Kunjungan Tim expert US-ATAARI ( US-APEC Technical Assisstance to Advance Regional Integration)

Kunjungan Tim expert US-ATAARI ( US-APEC Technical Assisstance to Advance Regional Integration)

Kamis, 13 September 2018 - bertempat di Gedung Ali Wardhana Kemenkoperekonomian, mewakili Ketum Ibu Yualita Widyadhari yaitu Sri Widyawati ( bid. HAL) & Albert Richi Aruan (DKKP) bersama dengan Bpk Herdi dari Kemenkoperekonomian menerima kunjungan Tim expert US-ATAARI ( US-APEC Technical Assisstance to Advance Regional Integration) a joint project of USAID, the US Dep of State & Asia Pacific Economic Cooperation-implemented by Nathan Aasociates Inc. yaitu Olin Mc Gill & Katie Moon.


Diskusi terkait implementasi OSS dan kendala kendala yang dihadapi. PP INI menyampaikan dukungan atas penerapan OSS dan sekaligus memberikan masukan-masukan untuk perbaikan OSS untuk memudahkan praktek di lapangan terutama bagi pelaku usaha.

Notaris selaku salah satu stakeholder dalam kegiatan memulai usaha di Indonesia perlu memahami proses/alur dalam OSS dan pemahaman terhadap peraturan perUUan secara komprehensif untuk menghindari kesalahan dalam pembuatan akta yg berisiko hukum terutama terkait pendirian PT PMA sehingga pelaku usaha dapat melakukan pendaftaran usahanya dan perizinan tanpa adanya kendala yg disebabkan ketidaksinkronan akta dengan persyaratan dalam OSS.